Selasa, 22 Maret 2011

Icip-Icip Sate Lilit Be Paseh

Berlibur ke Bali tak lengkap rasanya jika hanya menikmati eksotiknya Pulau Dewata. Kuliner Bali yang lezat dan khas pun sayang untuk dilewatkan begitu saja termasuk si sate lilit. Apalagi yang satu ini rasanya wuih... memang istimewa!

Bali masih merupakan surga bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Dewata nan eksotik ini pun menyimpan sejumlah kekayaan kuliner yang tak bisa dipandang sebelah mata. Salah satunya adalah dimana lagi kalo bukan di warung Be Sapeh.

Warung yang terletak di daerah Renon Denpasar ini memang merupakan tempat yang pas untuk bersantap aneka sajian ikan laut. Tempatnya sangat asri, nyaman, dan dilengkapi dengan gazebo-gazebo. Ada live music dan juga fasilitas free hot spot yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Sesuai dengan namanya 'be paseh' yang berarti ikan laut, tempat ini menyediakan berbagai macam makanan khas laut. Sebut saja sate lilit, sop ikan, pepes ikan, paket ikan bakar & goreng, steak ikan dan pepes ikan serombotan. Dan untuk pelengkapnya pengunjung dapat menikmati juga sensasi pedas sambelnya.

Salah satu makanan yang menarik pula untuk dicicipi di warung ini adalah sate lilitnya. Sate lilit itu pula yang menjadi alasan saya berkunjung ke Be Paseh. Untuk pelengkap ada sambel mentah, sambel kacang, sambel sereh atau sambel plecingnya yang juga bisa ikut dicoba.

Sate lilit ini terbuat dari bahan dasar ikan cincang dilembutkan, diberi bumbu, santan, dan parutan kelapa, barulah dililitkan dalam sebatang bambu dan kemudian dibakar diatas arang. Hmm... rasa daging ikan segarnya dominan terasa ditambah dengan bumbu rempah yang menggigit. Membuat lidah saya menari-nari menikmati tusuk demi tusuk sate ikannya.

Wah... apalagi ditambah dengan pedasnya sambel sereh, plecing kangkung dan nasi hangat rasanya mantabbb banget. Habis kepedesan jangan lupa nikmati es kelapa muda pandan wangi. Jika mau coba aneka minuman lainnya seperti es daluman (cincau)dijamin suegerrr dan hilang seluruh dahaga.

Selesai bersantap jika sate lilit ini mau dibawa pulang untuk oleh-oleh juga bisa loh. Pesan saja 1 paket sate lilit yang enak ini. Jangan khawatir Semua menu makanan di warung ini harganya tdk terlalu mahal dan pas di kantong. Kalau berlibur ke bali jangan lupa ya mampir ke warung Be Paseh dan nikmati lezatnya sate lilit yang lezat dan menggoda.

Sate Lilit Be Paseh
Jl. Pemuda III No.24, Renon
Bali




0 komentar:

Posting Komentar

 
informasi masakan dan makanan asli indonesia